BANDARQQ365

BANDARQQ365
Bandar Poker Terpercaya

Wednesday, May 23, 2018

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

6 Cara Hindari Perut Kembung Supaya Puasa Tetap Lancar


bandarqq365.info - Meski puasa, bisa saja Anda mengalami perut kembung atau sering bersendawa yang bikin tidak nyaman. Salah satu faktor pemicunya ialah Anda salah memilih makanan, terutama saat santap sahur.

Dalam beberapa kasus, perut kembung terjadi karena sistem pencernaan tidak bisa memecah makanan dengan sempurna. Atau bisa jadi Anda terlalu banyak menelan udara tanpa disadari.

Di sisi lain, ketika Anda tampak cemas karena menghadapi sesuatu masalah yang mengganggu, juga bisa menyebabkan perut kembung. Maka itu, sebaiknya Anda mencegahnya dengan berbagai cara.

Salah satu yang paling aman ialah saat makan sahur, hindari beberapa kebiasaan buruk dan menjauhi makanan yang sulit dicerna karena mengandung gas. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Boldsky, Rabu (23/5/2018).

1. Berhenti mengunyah permen karet

Ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan mengunyah permen karet yang membuat rongga mulut Anda selalu terbuka. Kebiasaan ini nampaknya menimbulkan udara banyak masuk lewat rongga mulut dan memicu gas. Tak pelak, perut jadi kembung dan tidak nyaman, sehingga Anda harus menghindarinya.

2. Terlalu banyak konsumsi produk susu

Aneka produk susu memang mengandung tinggi kalsium dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi kalau terlalu banyak dikonsumsi dampaknya tidak baik untuk sistem pencernaan. Perut jadi terasa kembung karena memicu gas berlebihan dan rasanya sangat tidak nyaman.

3. Jauhi makanan berlemak

Konsumsi makanan berlemak di waktu sahur terutama dapat memperlambat pencernaan. Jadilah pembentukan gas di perut yang memicu perut kembung. Karenanya, saat santap sahur Anda harus menghindari segala macam jenis makanan berlemak, seperti junk food, gorengan, makanan dengan kuah santan, dan sebagainya.

4. Hindari makanan yang mengandung gas

Cara sempurna untuk menghindari perut kembung yakni memastikan bahwa Anda tidak konsumsi makanan bergas. Seperti kacang-kacangan, kubis, lobak, dan lainnya.

5. Hindari minuman yang berkarbonasi


Aneka jenis minuman dengan proses karbonasi seperti soda melepaskan gas karbon dioksida di bagian sistem pencernaan. Efek sampingnya bikin perut kembung, apalagi kalau sering dikonsumsi. Baik saat sahur atau buka puasa, hindari minuman bersoda ini karena tidak baik untuk tubuh Anda.

6. Berhentilah merokok

Saat menghirup asap rokok, Anda juga menghirup dan menelan udara. Ini adalah masalah utama yang menyebabkan perut Anda kembung. Selama Ramadan sangat cocok sekali bagi seorang perokok yang pelan-pelan mulai menghentikan kebiasaan buruk ini. Berusahalah dan niat supaya mudah melakukannya.

Posting By

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

 
Copyright ©2016 BandarQQ365 Bandar Sakong • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger